iklan banner

5P Strategi Marketting

Terkadang dalam memulai usaha agan-agan mungkin menemui kesulitan dalam memasarkan apa yg akan agan jual/pasarkan. untuk itu, agar mempermudah agan dalam menyusun strategi marketting agan perlu diketahui strategi marketting 5P.

 

Apa itu 5P ?

5P adalah :

1. PRICE
Harga sangat menentukan bagaimana usaha anda bersaing dengan usaha orang-orang lain. ingat Hukum EKONOMI.. dimana harga akan sangat tinggi apabila penawaran sedikit, namun jika penawaran banyak maka harga akan rendah. tentu saja untuk memudahkan anda memasarkan usaha anda, kenali kantong calon pembeli anda, berikan harga yang terbaik sesuai dengan kualitas produk usaha anda.
2. PRODUCT
terkadang kita pusing ingin memulai bisnis atau usaha tapi kita tak tahu apa yg akan kita perjual beli kan. pilih dulu apa product apa yg akan anda mulai, apakah itu kuliner, industri pakaian atau dan lain sebagainya. jika anda telah memilihnya, usahakan anda memiliki nama untuk produk anda sendiri agar mudah dikenal dan diingat oleh calon kostumer anda..
3. PLACE
Tempat atau wilayah pemasaran sangat perlu dalam strategi bisnis anda. anda butuh tempat untuk memasarkan produk anda, baik itu dirumah sendiri, atau menyeewa tempat yg strategis. pilihlah lokasi yang mudah untuk dijangkau oleh calon pembeli anda..
4. PROMOTION
Anda membutuhkan sesuatu untuk memasarkan produk atau usaha yang anda rintis. anda perlu mempromosikan apa yang anda jual. untuk era sekarang ini banyak media yg mampu anda gunakan sebagai media promosi. untuk media yg sangat produktif adalah jejaring sosial itu sendiri, gimana anda membangun promosi di jejaring sosial dan cara anda menarik orang untuk melihat iklan anda..
5. PUBLIC
dari keempat strategi di atas sangat penting adalah PUBLIC, karena tanpa orang di sekitar anda Usaha anda tak ada artinya.. yah otomatis orang yang akan membeli produk anda adalah orang-orang yang telah mengenal produk anda...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5P Strategi Marketting"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D