iklan banner

Mengatasi Error Message: Failed to load OCI DLL pada XAMPP 1.7.7

Permasalahan ini saya alami ketika mengaktifkan oci8 pada php.ini di xampp. Kali ini saya mengunakan XAMPP versi 1.7.7. Ketika saya menyalakan start service apache, alert tersebut muncul dan apache saya tidak dapat digunakan.
Dari sumber yang saya dapat error ini dikarenakan adanya beberapa oracle home yang terdaftar di komputer kita atau masalah hak akses.

Berikut beberapa kemungkinan terjadinya permasalahan tersebut :

PENYABAB
Pengguna menggunakan OS 64bit dan terdapat aplikasi yang terinstall :
  • Oracle Client 32Bit
  • Oracle Client 64Bit
  • Microsoft SSIS Oracle Connector 64Bit
SOLUSI
Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna harus membuat  dummy registry entry (Z_SSIS) sebagai berikut:
1. Open the regedit utility.
2. Cari :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Wow6432Node\ORACLE.
3. Right-Click on ORACLE node dan pilih New -> Key.
4. Cek Z_SSIS (untuk memastikan berada di paling akhir).
5. Right-Click on the Z_SSIS node dan pilih New -> String.
6. Beri Nama ORACLE_HOME.
7. Double-Click di ORACLE_HOME dan set pada lokasi home direktori  Oracle 32Bit .
8. Restart Komputer anda dan jalankan xampp seperti biasa.
 
SUMBER :
http://www.attunity.com/forums/microsoft-ssis-oracle-connector/error-failed-load-oci-dll-1308.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Error Message: Failed to load OCI DLL pada XAMPP 1.7.7"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D