iklan banner

Penerimaan Uang Dari Western Union di Kantor Pos


Masih seputar penerimaan atau pengambilan uang dari western union, kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana proses atau cara penerimaan uang dari western union di kantor pos. Memang sebenarnya untuk mencairkan dana anda tidak harus di Kantor Pos, tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas pengalaman saya mengambil uang dari Western Union di Kantor Pos.

Berdasarkan pengalaman saya kemaren atau bisa dibilang kegagalan saya mengambil uang dari western union di Indomaret, maka hari ini saya mencoba memberanikan diri untuk melakukan pengambilan/penerimaan uang western union di Kantor Pos. Alasan sebenarnya kenapa saya tidak langsung ke kantor pos padahal menurut informasi yang saya dapat, Kantor Pos lah tempat terbaik bagi anda untuk mengirim dan menerima uang melalui Western Union adalah karena KTP asli saya tidak ada. Bukan hilang tetapi memang lagi diurus di kantor kecamatan untuk perpindahan. Oke, back to the topic, Dengan berbekal keyakinan dan berharap tinggi kali ini berhasil saya pergi ke Kantor Pos terdekat dari kost saya yaitu Kantor Pos Tanjung Duren Utara. Sesampainya disana saya sedikit kecewa ternyata kantor tersebut hanya melayani pengiriman, tidak untuk pengambilan. Petugas kantor pos tersebut menyarankan saya untuk mengambil di Kantor Pos Grogol. Dalam hati saya berkata “Whaaat?dimana itu? saya disini kan tidak tahu jalan.” Akhirnya dengan terpaksa saya buka Google Map untuk ke lokasi tersebut karena HP saya sudah lowbat.

Mengikuti petunjuk dari google map, akhirnya saya menemukan lokasi kantor pos tersebut, Tetapi alangkah kagetnya ketika security memberitahu saya bahwa gedung Kantor Pos Grogol sedang direnovasi dan dipindah sementara di Ruko Puri Mantions. Hmmm.. mati dah, dimana lagi itu. Security memberikan petunjuk jalan dan alhamdulillah akhirnya ketemu.

Singkat cerita saya masuk ke kantor pos dan menuju lantai 2 untuk mengisi form. Disinilah jantung saya berdetak lebih kencang seperti genderang yang mau perang…(kayak lagu aja). Setelah mengisi formulir saya menyerahkan ke mbak-mbak petugas kantor pos yang ramah (terima kasih mbak). Sambil degdegan saya menunggu harap-harap cemas karena takut ada kesalahan dan uang tidak bisa cair. Ternyata benar, ada beberapa masalah karena alamat yang saya isi kurang lengkap katanya. Saya bingung, dan menunjukkan bukti print dari Google Adsense. Pada alamat tersebut tertera kalo pengirim dari Google Asia Pacific Pte. Ltd, 8 Marina View Asia Square, Singapore. Tetapi dibawah ada tertera bahwa diproses oleh Google Ireland, Ltd., Dublin 4, Ireland. Nah, berdasarkan info dari teman saya, sebaiknya menuliskan Alamat Pengirim dari Google Ireland saja karena pengalaman untuk Google Asia Pacific tidak bisa.

Akhirnya mbak petugas kantor pos tersebut membantu melihat bukti print dari Google Adsense dan meminta saya untuk melengkapi alamat Google Ireland dan nomor teleponnya. Disini saya sangat panik karena baterai HP saya tinggal 1 persen dan harus browsing untuk mencari alamat google ireland tersebut. Alhamdulillah semuanya lancar dan saya mendapatkan informasi alamat lengkap dari Google Ireland. Berikut alamat lengkap dari Google Ireland :

Google Ireland Ltd., Gordon House, Barrow Street, Dublin 4, Irlandia. Nomor telepon: +353 1 436 1000

Setelah mendapatkan alamat itu dan melengkapinya saya sangat lega dan mencoba kembali peruntungan untuk menyerahkan form tersebut ke petugas kantor pos. Alhamdulillah alamatnya diterima. Dan yang bikin spot jantung lagi petugas menanyakan KTP asli saya, dan dengan berharap cemas saya bilang kalau KTP Asli saya sedang tidak saya bawa karena masih di kantor kecamatan untuk diurus, dan petugas bilang kalau tidak apa-apa dan boleh menggunakan SIM. Disini saya sangat lega dan bersyukur. Maklum ini adalah pertama kali saya menerima dana melalui western union dari pembayaran google adsense, sebelumnya saya masih menggunakan paypal. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya cair juga uang dari western unionnya.

Untuk teman-teman yang KTP aslinya tidak ada atau lagi tidak bisa dibawa untuk mengambil uang dari western union, jangan panik terlebih dahulu seperti saya sebelumnya. Memang secara aturan wajib dibawa apalagi kita berada di luar kota dari alamat KTP kita harus menggunakan dua identitas, tapi petugas Kantor Pos pasti juga mempunyai perasaan yang tidak mau menyusahkan kita apalagi memang kenyataannya uang itu dikirim untuk kita, cukup menunjukkan satu data asli untuk dicocokkan saja sudah cukup. Jadi sebenarnya bukan hanya KTP, SIM dan Paspor saja yang bisa kita jadikan syarat untuk mengambil dana di Western Union, tetapi bisa identitas lain seperti Kartu Kredit yang ada nama terang, Buku tabungan dan lain sebagainya (Menurut info dari CS Western Union yang saya telepon). Oke, dari cerita atau pengalaman saya mengambil atau menerima uang dari western union di Kantor Pos, akan saya simpulkan cara dan langkah-langkahnya.


Cara Penerimaan Uang Dari Western Union di Kantor POS

  • Siapkan Dokumen & Data anda seperti KTP, SIM, Pasport, atau Identitas lainnya beserta fotokopinya. (Jika alamat kota kantor pos  berbeda dengan alamat kota di KTP anda, maka minimal memberikan dua buah identitas seperti KTP & SIM, bebas yang penting dua identitas)
  • Datang ke Cabang Kantor Pos yang melayani penerimaan dari Western Union. Berdasarkan pengalaman saya lebih baik cari cabang Kantor Pos yang lumayan besar, karena beberapa cabang kantor pos kecil hanya menerima pengiriman uang western union saja, tidak untuk penerimaan.
  • Ambil Form Penerimaan dan Isi Form tersebut sesuai dengan data anda. Ingat, data harus benar karena jika ada kekurangan anda akan diminta untuk melengkapi.
  • Serahkah ke petugas, dan petugas akan mencocokkan identitas anda dengan data di Western Union.
  • Tunggu beberapa Saat dan uang anda dari Western Union dapat dicairkan dan dibawa pulang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penerimaan Uang Dari Western Union di Kantor Pos"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D