iklan banner

Pengalaman Mengambil Uang Western Union di Indomaret

Mengambil atau menerima uang dari Western Union dapat dilakukan dibeberapa tempat, seperti di Bank, Kantor Pos dan Indomaret. Menurut saya pengambilan uang melalui western union di Indomaret adalah yang paling mudah karena banyak tersebar dimana-mana. Tapi tunggu dulu, ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Hari ini (3 April 2015) saya mencoba mengambil uang di Indomaret terdekat dengan Kost saya di daerah Tanjung Duren, tapi gagal dengan alasan server bermasalah. Kata petugasnya sih ada masalah “Server Manifest Error”. Hmm… saya berpikiran untuk mencoba dibeberapa indomaret lainnya tetapi dengan sangat kecewa semuanya gagal. Total ada 6 kali saya mencobanya tetapi gagal.


Tidak cukup disitu saja, saya tetap tidak menyerah dan mencoba di sore hari kembali lagi ke indomaret terdekat. Ternyata error masih sama. Oke, saya ambil motor dan terus mengelilingi daerah Tanjung Duren Jakarta Barat untuk mencairkan dana segar dari Google Adsense ini di agen Western Union seperti indomaret. Akhirnya ketemulah saya pada outlet indomaret yang petugasnya sepertinya sudah profesional menangani masalah penerimaan uang dari Western Union.

Saya diberikan form yang harus diisi. Setelah selesai saya isi dan berikan ke petugasnya ternyata hasil yang saya dapat sama. Kali ini petugas dapat menjelaskan kenapa sebenernya alasan kegagalan tersebut. Menurut info dari petugas indomaret tersebut sistem gagal melakukan konversi mata uang dari USD ke Rupiah. Pernyataan tersebut akhirnya menjawab pertanyaan saya mengenail pertanyaan yang ditanyakan ke saya oleh beberapa petugas yang ada di Indomaret sebelumnya. Mereka menanyakan kepada saya berapa kalau dirupiahkan. Dalam hati saya sedikit ketawa “Mana saya tau, kalaupun saya sebutkan kursnya apakah benar sama dengan kurs dari pihak Western Union sendiri?”. Setelah mendengar penjelasan tersebut akhirnya dengan sedikit kecewa tetapi lega saya pulang ke kost saya.


Cara Menerima Uang dari Western Union di Indomaret ?

Persiapan Penerimaan Dari WU di Indomaret :
  • Siapkan Data-data yang diperlukan seperti Data Pengirim dan kode MTCN.
  • Pastikan Indomaret mempunyai Dananya (Dana tersedia tergantung penjualan saat itu)
  • Fotokopi KTP dan KTP Asli (Beberapa Indomaret hanya membutuhkan fotokopi KTP Saja)
Langkah-langkahnya :
  • Kunjungi Indomaret Terdekat.
  • Infokan ke petugas bahwa anda akan mengambil atau menerima uang dari Western Union.
  • Isi Form Western Union yang diberikan.
  • Berikan Form Western Union pada petugas.
  • Jika anda beruntung dan server indomaret sedang normal, anda akan menerima uang anda. 

Sedikit catatan, saya mencairkan dana sebesar $163,96, jika di kurskan saat ini mungkin sekitar 2 juta rupiah. Dana ini saya dapat dari pembayaran Google Adsense, lebih tepatnya dari Admob (Adsense untuk Mobile, dalam kasus saya dari Android). Beberapa hal yang harus diingat untuk mengambil atau menerima uang dari western union di Indomaret adalah jam anda menukarkannya, karena beberapa indomaret yang saya datangi kebanyakan mereka keberatan atau dana tidak mencukupi untuk penarikan sebesar itu. So, lebih baik anda tanyakan dulu ke petugas indomaret kapan waktu yang tepat untuk penarikan dana anda.

Besok saya akan mencoba lagi untuk mengambil lewat Kantor Pos, doakan saya semoga berhasil tanpa ada masalah. Sebenernya kalau boleh saran, sangat dianjurkan untuk pengambilan di Kantor Pos, karena pengalaman dari teman-teman saya di Kantor Pos jarang sekali ada masalah dan kemungkinan berhasil lebih tinggi. Alasan saya kenapa berusaha mencairkan dana di indomaret sebenernya karena KTP Asli saya sedang dalam proses pengurusan perpindahan alamat, sehingga saya hanya mempunyai fotokopi KTP. Sedikit Info lagi, Indomaret sangat mudah soal persyaratan pencairan.

Akhir kata, terima kasih sudah berkungjung pada blog saya, update selanjutnya akan saya update proses pencairan dana saya dari western union ini.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Mengambil Uang Western Union di Indomaret"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D