iklan banner

Tutorial Menggunakan Adf.ly : Memperpendek Alamat URL

Pernakah anda  menemukan beberapa alamat URL sebuah website dengan alamat adf.ly yang diikuti oleh kode tertentu? Jika pernah, ketika anda mengaksesnya maka anda akan dihadapkan sebuah iklan yang anda dapat melewatinya dalam waktu 5 detik. Apakah sebenarnya adf.ly ini? Adf.ly adalah sebuah situs yang menyediakan fitur untuk memperpendek alamat sebuah website atau URL. Adf.ly ini bisa dibilang juga aktif dalam bidang periklanan dimana setiap link atau url yang kita buka akan muncul sebuah iklan.


Bagaimana cara kerja adf.ly? cara kerjanya cukup sederhana sebenarnya, adf.ly menerima sejumlah bayaran tertentu dari suatu perusahaan atau perorangan yang ingin mengiklankan website mereka di adf.ly. Tetapi tidak hanya itu saja, beberapa pihak memanfaatkan adf.ly untuk mencari pundi-pundi uang. Bagaimana bisa kita mendapatkan uang dari adf.ly? Seperti halnya google adsense, kita dibayar berdasarkan jumlah klik atau yang mengakses url kita tersebut, bedanya jika google menampilkan iklan pada sebuah blog atau website dan kita akan menerima uang jika ada orang mengklik iklan tersebut. Di adf.ly, hanya ketika orang mengklik url yang sudah kita pendekkan dengan adf.ly kita sudah mendapatkan uang dari adf.ly.

Untuk tutorial kali ini, saya tidak membahas panjang lebar mengenai mencari uang dari adf.ly tetapi bagaimana caranya memperpendek url di adf.ly. Pertama-tama kita akses terlebih dahulu website dari adf.ly.

Saya sarankan anda melakukan login sebelum memperpendek alamat url anda karena tidak ada salahnya jika anda melakukan login dan sebagai bonusnya suatu saat nanti anda akan menerima bayaran dari adf.ly (jika url anda banyak yang mengakses). Jika anda belum memiliki akun di adf.ly, segera daftarkan diri anda saja, karena selain anda nantinya kemungkinan mendapatkan uang anda juga dapat menyimpan history dari url apa saja yang pernah anda pendekkan.

Masukkan URL alamat website anda pada kotak seperti gambar dibawah ini.
 
Setelah menuliskan alamat url anda, tekan button “Shrink!” kemudian akan muncul hasilnya seperti dibawah ini.


Sekarang anda bisa menggunakan akan alamat url baru yang telah diperpendek tersebut. Selain untuk memperpendek alamat, adf.ly juga sering digunakan untuk menyamarkan alamat url kita. Untuk informasi lebih lanjut saya akan menjalaskan sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan dari adf.ly menurut pendapat saya pribadi.

Kelebihan ADF.LY

  • Merupakan salah satu pelopor website memperpendek alamat url.
  • Tampilannya sangat user friendly jika dibandingkan dengan website memperpendek url lain.
  • Iklan yang ditampilkan oleh adf.ly tidak mengandung virus atau bisa dikatakan iklan yang ramah bagi pengguna. (Beberapa website lain yang mempunyai fungsi sama seperty adf.ly banyak sekali iklan yang disusupi virus)
  • Kemungkinan mendapatkan uang atau bayaran jika ada yang mengakses url pendek kita.

Kekurangan ADF.LY

  • Adf.ly dapat dilewati atau di bypass oleh plugin dari browser seperti AdBlockPlus, sehingga anda tidak memperoleh penghasilan jika orang mengaksesnya. Jika anda tidak berniat mendapatkan profit dari adf.ly tentunya hal ini bukan menjadi masalah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Menggunakan Adf.ly : Memperpendek Alamat URL"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D