iklan banner

Mendapatkan Uang dari Adf.ly

Setelah membahas tentang bagaimana cara menggunakan adf.ly sebagai pemendek URL, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari adf.ly. Seperti yang kita ketahui, kita akan mendapatkan sejumlah dolar jika url kita yang sudah diperpendek oleh adf.ly di klik oleh orang lain. Tapi url tersebut harus kita pendekkan saat menggunakan akun pribadi kita sendiri, karena tanpa login pun sebenarnya kita sudah dapat memperpendek url.

Langsung saja kita akan bahas bagaimana proses kerja adf.ly dalam memberikan kita keuntungan. Pertama kita akan memperpendek url seperti dibawah ini.

Ketika user mengakses link diatas, maka akan tampil dilayar browser anda seperti berikut.

User harus menunggu tulisan “Please Wait..” yang ada pada pojok kanan atas kurang lebih selama 5 detik sampai muncul tulisan “Skip Ad”. Sambil menunggu 5 detik itulah adf.ly menampilkan iklan dibawahnya. Perhitungan akumulasi pendapatan kita bukan ketika user melakukan klik “Skip Ad” tetapi saat mengaksesnya kita sudah mendapatkan akumulasi perhitungan.



Perlu diingat, setiap klik dari user memiliki nilai pendapatan yang berbeda-beda, tergantung dari negara asal user. Untuk mengetahui berapa pendapatan yang kita dapat dari berbagai negara, kita dapat melihatnya di website adf.ly pada bagian Payout Rate. Pada halaman Payout Rate tersebut, terdapat beberapa payout rate, ada Interstitial, Banner, dan PopAds. Untuk petunjuk seperti gambar diatas merupakan jenis Interstitial.


Dari gambar diatas kita bisa meliat ada kolom Desktop CPM dan Mobile CPM. Desktop CPM merupakan rate yang kita dapat ketika user mengaksesnya dari komputer atau laptop. Sedangkan Mobile CPM adalah rate yang kita dapat ketika user mengaksesnya dari mobile atau HP. Masing-masing terdapat 2 bagian, yaitu Unique dan Raw. Unique untuk user yang benar-benar baru dan raw yang sudah mengunjungi sebelumnya. Rate diatas bukan berarti setiap user mengakses url tersebut kita mendapatkan sejumlah itu, tetapi kita baru dapat sejumlah rate yang tertera disitu ketika terjadi 1000 klik. Dengan kata lain payout rate diatas adalah payout rate per 1000 klik. Untuk mengetahui per kliknya berapa kita tinggal bagi saja rate diatas dengan 1000. Contoh payout rate adf.ly untuk United States adalah $8.23, jadi per klik nya untuk setiap kali orang mengakses dari negara United States maka akan mendapatkan $8.23/1000 = $0.00823.

Demikian informasi dari saya mengenai cara mendapatkan atau mencari uang dari adf.ly, semoga informasi ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan anda dapat menanyakannya melalui komentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendapatkan Uang dari Adf.ly"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D