iklan banner

Cara Mengganti Mac Address pada Windows

Ada beberapa hal yang membuat kita ingin mengganti Mac Address pada komputer kita, memang hal ini sebenarnya tidak diperbolehkan, tetapi jika memang diharuskan untuk mengganti mac address kita dikarenakan telah di block oleh beberapa server tertentu hal ini masih memungkinkan. Kali ini saya akan berbagi mengenai cara untuk mengubah atau mengganti mac address pada laptop/komputer kita yang menggunakan sistem operasi windows.

Cara Mengganti Mac Address Pada Windows Menggunakan Software

Cara paling mudah untuk mengubah mac address kita dengan sementara adalah dengan software. Ada beberapa software yang dapat kita gunakan untuk mengganti mac address dari komputer atau laptop kita, tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang software “Technitium Mac Address Changer”. Technitium Mac Address Changer merupakan software (Freeware) pengganti mac address yang dibuat atau diproduksi oleh Shreyas Zare.  

Untuk mengganti Mac Address kita hanya perlu menjalankan aplikasi tersebut dan kemudian klik “Random MAC Address” kemudian “Change Now” dan mac address kita akan berubah seperti yang tertulis pada aplikasi tersebut. Pada aplikasi tersebut akan tercantum Mac Address kita yang sedang aktif saat ini dan Mac Address original kita yang sebenarnya. Untuk mendownload software pengganti Mac Address tersebut, silahkan download disini, gratis.


Cukup sederhana bukan cara mengganti mac address pada komputer kita? masih banyak lagi cara untuk mengganti mac address kita, bisa dengan software lain ataupun secara manual dengan sedikit mengoprek sistem windows kita. Jika ada saran dan info mengenai cara untuk mengganti mac address silahkan isikan komentar anda dibawah ini. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengganti Mac Address pada Windows"

Silahkan berkomentar di bawah ini, komentar yang tidak sopan, mengandung SARA dan saling menghujat tidak akan diterima :D